Chat Kami Sekarang
cara membuat gantungan kunci

Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik yang Viral

Kamu belum tahu cara membuat gantungan kunci akrilik sedang naik daun dan viral? Bahannya termasuk unik dan sederhana tetapi tetap mampu memberikan kesan mewah ketika menyentuh dan memilikinya. Hal tersebut yang membuat gantungan kunci berbahan akrilik menjadi sebuah primadona di kalangan pecinta souvenir.

Berwarna bening, bertekstur keras tetapi tidak mudah pecah adalah keunggulan yang dimiliknya. Selain itu juga, desain yang digunakan pada bahan tersebut terlihat nyata karena sudah dilapisi oleh beberapa bahan. Saat ini gantungan tersebut sudah banyak yang menjual, namun ternyata kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan sederhana.

Tutorial Membuat Gantungan Kunci Berbahan Akrilik

Langkah tersebut adalah bagaimana cara membuat sebuah gantungan kunci akrilik keseluruhan. Adapun bahan yang digunakan berjenis plastik berbahan akrilik. Fungsi dari plastik yaitu memindahkan desain gambar yang diinginkan ke dalam bahan akrilik sebelumnya sudah disiapkan. Bahan plastik tidak akan membuat desain kamu mudah lengket dan rusak.

Bahan selanjutnya yang dibutuhkan adalah printer inkjet atau printer biasa yang menggunakan jenis tinta berpigmen, dye, sublime, juga tinta asli printer tersebut. Selanjutnya kamu membutuhkan lem korea, cuter yang dapat memotong akrilik, dan juga piloks. Cuter akrilik berwarna bening dengan minimal ukuran yaitu 20 x 20 cm, serta terakhir adalah bor.

Cara pertama dapat kamu lakukan ketika membuat gantungan kunci akrilik adalah dengan mencetak desain sesuai keinginan dan selera untuk sebuah gantungan kunci ke plastik transfer. Tidak usah pusing memikirkan gambar atau desain harus mirror karena bahan jenis akrilik yang digunakan tidak berwarna atau bening.

Kemudian selanjutnya desain yang diletakkan ditransfer pada akrilik sesungguhnya. Penempelan desain menggunakan lem korea yang sudah dipersiapkan. Setelah sudah menempel, lepas bahan plastik dan hanya meninggalkan desain gambar saja. Namun, pastikan desain gambar sudah tertempel dengan sempurna.

Langkah berikutnya adalah lapisi desain dengan menggunakan piloks. Hal ini bertujuan untuk memperkuat desain yang tertempel pada akrilik. Jika ingin desain pada akrilik bolak balik, maka berikan lapisan dengan tidak terlalu tipis tetapi tidak terlalu tebal. Beri jarak 25 hingga 30 cm ketika memberi piloks dan semprot sekitar dua kali.

Ketika lapisan dengan menggunakan piloks kering, maka potong akrilik dengan cuter yang sudah dipersiapkan. Jika pola nya sederhana maka cuter biasa juga cukup, tetapi jika memiliki lekukan yang rumit maka disarankan agar memotong dengan memanfaatkan jasa cutting laser demi mendapatkan hasil gantungan kunci akrilik yang sempurna.

Target Pembeli, Strategi Pemasaran, dan Rentang Harga

Bentuknya yang kecil dan unik memiliki daya tarik tersendiri bagi customer. Gantungan kunci tersebut bisa digunakan secara pribadi oleh customer atau sebagai souvenir oleh oleh. Tidak hanya itu, gantungan kunci berbahan akrilik juga bisa dijadikan souvenir sebuah acara besar seperti seminar, pernikahan, organisasi, dan lain sebagainya.

Kamu bisa memulai promosi menggunakan sosial media yang penggunanya banyak seperti melalui facebook, Instagram, atau juga twitter. Selanjutnya pasang harga yang terjangkau agar souvenir bisa dibeli tidak hanya mereka yang sudah dewasa tapi juga anak sekolah. Tidak memberikan harga yang terlalu tinggi akan membuat peluang laku lebih besar.

Apabila kamu merasa dengan membuat sendiri gantungan kunci tersebut terasa sangat rumit dan menghabiskan waktu, maka kamu bisa percayakan Kami, SouvenirSemarang.com kamu akan mendapatkannya dengan kualitas yang bagus.